Profil Lengkap Radamel Falcao

Profil Pemain Sepak Bola Lengkap Radamel Falcao

Falcao sempat menjalani periode yang buruik dalam karirnya, lebih tepatnya saat dipinjamkan ke dua raksasa Liga Primer Inggris dalam dua musim terakhir, Manchester United dan Chelsea. Namun kini, penyerang Internasional Kolombia itu seperti telah menemukan kembali peforma terbaiknya bersama AS Monaco.

Radamel Falcao Garcia Zarate, atau yang lebih dikenal dengan nama Radamel Falcao, merupakan seorang atlet sepakbola professional asal Kolombia yng bermain sebagai striker bagi klub sepakbola Prancis, AS Monaco dan bagi Tim Nasional Kolombia di Level Internasional. Falcao sempat mencicipi karir yang cukup sukses saat masih berkostum Atletico Madrid pada periode 2011 sampai 2013. Dia kemudian memilih hengkang ke AS Monaco pada bursa musim panas tahun 2013 silam. Adapun berikut profil lengkap dan perjalanan karir Radamel Falcao.

Nama Lengkap : Radamel Falcao Garcia Zarate
Nama Akrab : Radamel Falcao
Tanggal Lahir : 10 Februari 1986
Tempat Lahir : Santa Maria, Kolombia
Tinggi Badan : 1,77 m
Nomor Punggung : 9
Posisi Bermain : Striker
Tim Nasional : Kolombia
Klub Saat ini : AS Monaco

Perjalanan Karir Radamel Falcao

Falcao, 30 tahu, Lahir di kota Santa marta, Kolombia pada tanggal 10 Februari 1986 silam. Dia memulai karirnya di dunia sepakbola bersama dengan tim akademi Lanceros Boyaca di tahun 1999. dua tahun berselang, sang pemain pindah ke tim akademi River Plate, kemudian mendapati debutnya di level professional bersama River Plate pada thaun 2005.

Empat tahun bersama klub tersebut dan setelah mencatatkan 34 gol dari 90 caps, Falcao direkrut FC Porto pada tahun 2009. Bersama Klub Portugal, karirnya semakin gemilang dan performanya kian meningkat, mencetak 52 gol dari 68 caps, akhirnya dia ditebus Atletico Madrid pada tahun 2011.

Bersama Atletico Madrid, Falcao mencatatkan 70 gol dari total 90 caps, di tahun 2013, dia memutuskan hengkang ke AS Monaco usai ditebus dengan banderol 64 juta Euro. Bersama AS Monaco, karir falcao awalnya tak begitu bagus, dia sempat dipinjamkan ke Manchester United dan Chelsea, sebelum akhirnya kembali lagi ke Prancis sejak awal musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *